Senin, 27 April 2020

Karburator komponen utama dalam sistem bahan bakar

Karburator adalah komponen utama dalam sistem bahan bakar bensin konvensional yang berfungsi untuk menyuplai bensin kedalam aliran udara didalam intake manifold dengan takaran yang ideal. Dari bentuknya yang besar, mungkin anda bertanya-tanya. Apa saja komponen didalam karburator mobil ini ? Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas secara rinci komponen karburator mobil beserta fungsi dan penjelasan masing-masing. Berikut komponen karburator mobil dan fungsinya

1. Selang inlet

Selang inlet adalah selang atau selang masuk yang digunakan sebagai tempat untuk mengalirkan bensin akhir. Dari ban ini mobil memasuki karburator.

2. Life Needle

Jarum pelampung juga bisa disebut tong sampah, karena fungsi buoy adalah membuka dan menutup selang. Ini adalah bagian berbeda dari ujung yang mengarah ke saluran masuk, diameter bawah jarum ini lebih besar dari itu. Ini akan ditutup. Dan hasil selang inlet tidak mengalir. Sekarang mundur akan membawa uang karena akan terbuka.

karburator mobil


3. Pelampung

Pelampung adalah komponen yang mengapung pada objek cair. Fungsi pelampung adalah untuk mengontrol bagian dari jarum buoy sesuai dengan volume mobil di ruang pelampung.

Ketika volume tinggi, posisi pelampung akan lebih tinggi, dan ini akan menjadi bagian atas. Namun, jika volume mulai naik, posisi float akan kembali turun.

4. Ruang Pelampung

Ruang ini, ruang transit sebagai ruang transit, karena disinilah tempat yang malang untuk berbagi. Fungsi ruang penyimpanan hanya diadopsi dari atmosfer.

5. Air Vent

Saluran ruang ini akan menghubungkan ruang pelampung dengan udara ke luar, untuk mengambil langkah di ruang pelampung agar tetap stabil sesuai dengan udara luar. Dengan demikian, jumlah uang yang keluar ke venturi menjadi lebih ideal.

6. Main Jet

Main Jet atau disebut nosel utama adalah saluran utama yang menghubungkan ruang pelampung dengan venturi, dan akan menggunakan jet utama dengan volume ideal.

Diameter jet utama juga disesuaikan dengan kapasitas mesin. Main jet, terhubung langsung ke ruang pelampung dalam posisi miring (posisi input lebih rendah) ini menyebabkan tidak ada tumpahan ke venturi.

7. Slow Jet

Slow jet juga merupakan generator yang melakukan buoy ke intake manifold. Tapi tidak seperti jet utama, jet lambat akan mengalirkan bensin ke semburan jet yang dilengkapi dengan gas gas. Fungsi jet lambat adalah menguras mesin dengan kecepatan idle.

8. Economizer Jet

The jet economizer yang menghasilkan perangkat yang lebih homogen atau bercampur lebih baik dengan udara. Saluran ini berfungsi di tengah saluran menganggur, dengan kata lain jet economizer akan berfungsi saat mesin berada pada kecepatan idle.

9. Idle Jet

Fungsi jet idle adalah untuk mengalirkan udara dari udara bebas ke intake manifold (tanpa gas kapal). Metode menganggur akan digunakan dalam pengaturan mesin RPM yang tidak aktif.

10. Katup Gas

Pada karburator tipe tetap, katup gas berbentuk seperti koin. Bentuk rotasi ini, biasanya akan ditutup oleh saluran udara masuk. Ketika pedal gas tergelincir, sudut pandang akan miring. Aliran sungai bisa lebih lancar. Dari sana, fungsi gas dapat direpresentasikan yang digunakan untuk mengatur kecepatan.

11. Venturi

Venturi adalah ruang dengan diameter sempit di dalam asupan saluran. Desain untuk mempercepat aliran udara melintasi venturi. Jika aliran udara di dalam venturi lebih cepat maka akan lebih besar, di mana akan menghasilkan uang dari jet utama. venturi terletak di sebelah gas gas, tidak ada ras Penjaga tidak akan membuat bensin tersedot oleh piston hisap.

12. Choke

Choke valve pada dasarnya memiliki gas yang sama dengan gas. Fungsinya juga sama untuk menutup saluran udara yang akan masuk ke mesin. Tapi katup choke yang ada sebelum Venturi, Brandenburg, sudah dibuat sehingga piston hisap akan menyedot lebih banyak, sehingga bisa lebih kaya. Bahan-bahan yang digunakan ketika memulai dingin di mana banyak uang mengembun pada dinding asupan.

13. Screw Control

Ada dua regulator untuk karburator mobil, yaitu idle speed air screw dan idle mixture of water screw. Sekrup kecepatan idle akan mengatur posisi awal gas pada posisi pelepasan pedal. Dengan keakuratan saat ini, tabung gas tidak tertutup rapat ketika tidak bisa masuk ke volume kecil.

Sementara itu, idle akan mengatur ukuran saluran jet yang menganggur. Pengaturan ini akan memposting campuran bahan bakar dan udara ketika mesin idle menjadi kaya atau miskin. Demikian artikel lengkap tentang komponen karburator mobil dan fungsinya, semoga dapat menambah wawasan kita dan bermanfaat bagi kita semua. Harga aksesoris mobil dan motor honda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG BAIK, KOMENTAR SPAM LANGSUNG DI DELETE